Minggu, 21 Juni 2015

Fakta - fakta tentang Wheatgrass atau Rumput Gandum


Salah satu tumbuhan yang menyehatkan adalah wheatgrass atau biasa disebut rumput gandum. Tentu sangat dikenal bagi Anda yang seorang vegetarian. Wheatgrass atau biasa disebut rumput gandum merupakan salah satu makanan super. Ada bukti kuat yang menunjukkan bahwa mengonsumsi rumput gandum dalam bentuk jus setiap hari dapat mencegah dan menyembuhkan jenis kanker tertentu. Rumput gandum tinggi akan kandungan mikronutrien, seperti lisin, vitamin C, kalsium, klorofil, protein, asam amino, enzim, dan suplemen lainnya. berikut 10 Fakta tentang Wheatgrass yang patut diketahui.

1. Segelas jus wheatgrass setara dengan satu setengah pon sayuran berdaun hijau.

2. Karena kandungan klorofil yang tinggi, Wheatgrass memiliki efek alkalizing dan detoksifikasi yang kuat pada tubuh.

3. Menanam wheatgrass di rumah sangat mudah, yaitu dari biji atau buah gandum, dengan tangan atau dengan peralatan menanam. Sehingga Anda dapat menikmati jus wheatgrass kapan saja yang segar dan organik tentunya.

4. Wheatgrass tinggi oksigen, oleh karena itu merupakan sumber yang sangat baik dari energi alam.

5. Wheatgrass lebih unggul dari tanaman hijau lainnya, karena memiliki lebih dari 100 unsur yang dibutuhkan oleh manusia.

6. Selain ditemui dalam bentuk jus, wheatgrass juga tersedia di pasaran dalam bentuk bubuk yang dapat dicampur dengan jus, smoothies, atau air.

7. Wheatgrass hanya membutuhkan waktu satu menit untuk dicerna sistem pencernaan, sehingga sangat baik untuk lambung/usus..

8. Meskipun berarti rumput  “gandum”, namun wheatgrass adalah bebas gluten.

9. Waktu terbaik untuk mengonsumsi jus Wheatgrass adalah pada waktu perut kosong dan satu jam sebelum makan sehingga semua nutrisi benar-benar diserap dan bermanfaat untuk tubuh.

10. Efek samping detoksifikasi dari wheatgrass ini tergantung pada seberapa banyak kandungan racun tubuh Anda. Saat mengonsumsi jus wheatgrass untuk keperluan detoksifikasi, dapat menyebabkan sakit kepala atau buang air besar meningkat sebagai efek tubuh mendetoksifikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar